Senin, 08 April 2013



Cara Memutihkan Gigi

Untuk mengetahui cara memutihkan gigi, kita juga harus memperhatikan dengan seksama bagaimana cara perawatan gigi yang sebenar-benarnya. Gosok gigi setiap hari saja ternyata tidak cukup untuk membuat gigi kita menjadi putih seperti mutiara atau seperti yang ditayangkan pada iklan-iklan gigi putih bersinar di Televisi.

Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata, yang memiliki struktur yang bervariasi [yang memungkinkan] gigi untuk melakukan banyak tugas. Nah…, sebelum sampai kepada cara memutihkan gigi, berikut adalah cara perawatan gigi yang harus kita lakukan dari sekarang :
- Gosok gigi minimal 2 kali sehari.
- Ganti sikat gigi 3-4 bulan sekali. Pilih sikat gigi yang bulunya lembut dengan kepala sikat yang dapat menjangkau semua bagian gigi.
- Jangan lupa sikat lidah, yang merupakan tempat berkumpulnya bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut.
- Gunakan pasta gigi yang mencantumkan ADA untuk memastikan kandungan fluoride cukup untuk mencegah lubang dan kerusakan gigi.
- Gunakan obat kumur.
- Benang gigi, pengunaan benang gigi sekali sehari dianjurkan untuk mengangkat plak yang tidak dapat disentuh sikat gigi dan obat kumur.
- Permen karet tanpa gula, mengunyah permen karet tanpa gula dapat meningkatkan aliran air liur yang dapat membersihkan partikel makanan dan asam penyebab kerusakan gigi.
- Hindari makanan yang banyak mengandung gula dan manis, seperti sirup, permen, dan cokelat.
- Minum air setelah makan.
- Biasakanlah untuk makan buah-buahan segar. Selain baik untuk kesehatan, seratnya dapat membantu menghilangkan kotoran yang ada di gigi.
- Makanlah makanan yang seimbang dan kaya kalsium, seperti susu, keju, telur, teri, bayam, katuk, sawi, dan agar-agar.
- Periksa gigi setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar